CANTIK DENGAN JILBAB

hai semua muslimah sekalian.... kini saatnya kita bangkit menjadi seorang muslimah yang saleh dan taat pada agama.... seorang muslim yang dengan anggun memakai jilbab didalamnya hatinya pasti punya makna sesuatu...jilbab bukanlah simbol atau lambang untuk kaum muslim tapi dengan jilbab betapa sadarnya kita akan kecantikan
Yang kita miliki selama ini....cantik dengan jilbab merupakan satu ciri khas yang kita miliki, enak dipandang dan lain-lain...tapi disatu sisi dengan jilbab orang bisa berpandang negatif yang mana jilbab menurut orang lain hanyalah satu simbol atau bahasa kasarnya dikit-dikit pakai n dikit-dikit lepas.....ohhh....marah dan jengkelkah kita bila dengar kata-kata seperti itu?????????? kini saatnya kita buktikan kalau sebagian besar kata-kata itu salah......CANTIK DENGAN JILBAB bagaikan BUNGA MATAHARI YANG BARU KELUAR UNTUK MEMANCARKAN WARNA DAN KEINDAHANNYA......

Selasa, 04 November 2008

Biodata seorang mahasiswi UNHAS


assalamualaikum wr.wb......
mengenai saya MUNAWARA Hi.ABD MADJID
saya anak bungsu dari 6 bersaudara yang berasal dari SULTENG (LUWUK BANGGAI), aku dilahirkan di desa yang kecil yang sejahtera....desa ini dinamakan desa minangandala. orang tuaku (ayah)berasal dari sinjai dan (ibu) berasal dari morowali. diantara saudara-saudara saya cuma 1 saudara laki-laki. saudaraku ini nadalah anak ke5. mungkin cuma ini yang saya ceritakan mengenai saya dalam keluarga....selanjutnya
pada awalnya saya bingung mau melanjutkan studi dimana setelah lulus nanti kenginanku besar sekali untuk jadi dokter. akhirnya saya berniat untuk mendaftar di UNHAS, universitas yang saya banggakan diindonesia bagian timur. tiba saatnya test saya mengambil ipa karena dasar saya adalah dari ipa. sehingga saya bertekad pada pilihan pertamaku itu adalah pend.dokter dan yang ke2 adalah ners.......
aku berpikir jika nantinya aku lulus aku bisa jadi orang yang berguna dimasyarakat nanti. akhirnya pengumuman telah tiba. betapa senangnya aku melihat pengumuman disurat kabar kalau aku lulus di UNHAS JURUSAN KEPERAWATAN.Dari situ saya mencoba berpikir untuk nantinya saya bisa jadi orang yang sukses...tujuanku yaitu untuk menolong sesama insan manusia yang membutuhkan disaat suka maupun duka......salah satunya yaitu seperti gambar disamping seorang ners qt wjib mengukur tekanan darah seseorang(pasien).............
mungkin cuma itu tentang saya wassalam

2 komentar:

Aya Nurdin mengatakan...

Haloo munawara,
Wah selamat ya atas blog barunya. Langkah yang baik sebagai pemula untuk menulis diblog ini. Hayooo...posting terus yang banyak ya, biar dunia tahu apa yang bisa kamu kontrsibusikan sebagai seorang ners.

Cheers,
Aya

rudy andala mengatakan...

helo awa apa kabar....saya seneng ngana punya blog saya bangga ada juga orang andala yg bisa buka jendela dunia dan kasih masukan positif buat kampung kita....kontribusinya sangat di eprlukan untuk membnagun daerah kita....sukses awa adek kecil ku yg sudah besar.....salam

HATI-HATI KANKER RAHIM PADA PEREMPUAN


KabarIndonesia - Hati-hati! Hubungan Seksual di Bawah Usia 17 Tahun Bisa Memicu Kanker Rahim. Kanker rahim atau disebut kanker corpus tergolong penyakit yang banyak diderita kaum perempuan. Penyakit ini mematikan.

Penyakit ini muncul karena sel dinding (epitel) rahim berkembang tidak normal. Seperti penyakit kanker lainnya, pemicu kanker rahim ini pun belum diketahui secara pasti.

Beberapa penelitian kemudian menyebutkan bahwa kanker ini disebabkan oleh virus papilloma. Penyebab kanker rahim adalah human papilloma virus (HPV). HPV ini muncul, antara lain, karena perilaku sering berganti-ganti pasangan seks.

Virus ini hidup di daerah yang lembab, persisnya dalam cairan vagina yang diidap oleh penderita keputihan (leukore). Jika keputihan itu tidak segera membaik, virus ini bisa memunculkan kanker rahim.

Biasanya keadaan ini ditandai dengan banyaknya cairan keputihan yang disertai bau tidak sedap dan perdarahan yang keluar dari vagina. Tapi ada kalanya kanker yang muncul itu tidak memberikan gejala-gejala sakit seperti itu.

Hubungan seksual di bawah usia 17 tahun juga dapat merangsang tumbuhnya sel kanker. Mengapa? Pada rentang usia 12 hingga 17 tahun itu, perubahan sel dalam mulut rahim sedang sangat aktif. Ketika sel sedang membelah secara aktif (metaplasi), idealnya tidak terjadi kontak atau rangsangan apa pun dari luar, termasuk injus (masuknya) benda asing dalam tubuh perempuan.

Sel abnormal dalam mulut rahim itu dapat menyerang alat kandungan perempuan, berawal dari mulut rahim, dan berisiko menyebar ke vagina hingga keluar. Sel abnormal ini pun bisa menyebar ke organ lain di dalam tubuh, misalnya uterus, ovarium, tuba fallopi, ginjal, paru-paru, lever, tulang hingga otak.

Kanker ini juga bisa disebabkan oleh nikotin yang ada di dalam darah. Mengapa? Asap rokok yang masuk ke dalam tubuh akan segera merasuk ke dalam darah yang menyebar ke seluruh tubuh. Zat nikotin yang ada di dalam darah itu akan singgah di seluruh bagian tubuh, termasuk mulut rahim dan selaput leher rahim yang sangat peka terhadap zat nikotin.

Zat nikotin itu memicu pertumbuhan sel tidak normal yang kemudian menjadi biang munculnya kanker mulut rahim. Gejala-gejala. Kanker rahim memiliki beberapa stadium. Pada stadium awal, kanker ini sulit dideteksi.

Tak heran, banyak pasien baru sadar bahwa mereka mengidap kanker rahim ketika kanker itu sudah masuk stadium yang cukup berat. Pada tahap prakanker atau displasia sampai stadium satu, praktis tidak ada keluhan yang dirasakan.

Keluhan baru ada di stadium dua dan tiga. Gejala yang tampak adalah keputihan yang sulit sembuh dan berbau busuk, sering terjadi perdarahan dan nyeri saat bersenggama. Pada stadium dini, keadaan penderita masih baik.

Tetapi pada stadium lanjut, kesehatan penderita bisa sangat merosot. Penderita tampak pucat, kurus, nafsu makan menurun, mengeluarkan keputihan disertai darah terus menerus, keputihan bercampur darah dan berbau, perut bagian bawah terasa sesak dan nyeri, tungkai bagian bawah bengkak karena bendungan pada pembuluh darah balik di kaki.

Pada stadium lanjut, biasanya pasien dironsen (diradiasi) dan diberi kemoterapi (obat anti kanker). Hanya saja, hasilnya tidak terlalu memuaskan. Deteksi dini. Penyakit ganas ini menduduki peringkat atas sebagai penyebab kematian. Salah satu pencegahannya adalah deteksi dini.

Persoalannya, masih banyak wanita yang enggan memeriksakan diri ke dokter kandungan, kendati sudah banyak mengeluh. Jika dibiarkan, kanker ini akan semakin mengganas.

Harus diketahui, kata Ivan, perkembangan prakanker menjadi kanker stadium berat membutuhkan waktu selama 10 sampai 20 tahun. Dengan demikian, dengan screening atau deteksi dini, proses perkembangan sel kanker bisa dicegah.

Salah satunya adalah dengan pap smear test. Pap smear test adalah metode pemeriksaan sel-sel yang diambil dari leher rahim dan kemudian diperiksa di bawah mikroskop untuk melihat perubahan-perubahan yang terjadi pada sel tersebut.

Perubahan sel-sel mulut rahim yang terdeteksi akan memungkinkan dokter mengambil tindakan pengobatan sebelum sel-sel tersebut berkembang menjadi sel kanker. Pap smear test sebaiknya dilakukan perempuan yang sudah menikah, atau perempuan yang tidak menikah tetapi melakukan hubungan seksual aktif, minimal setahun sekali.
DIAMBIL DARI SALAH SATU BLOG YANG ADA

Beberapa Kutipan Hadist Tentang Wanita

1. Doa perempuan lebih makbul daripada lelaki karena sifat penyayangnya yang lebih kuat daripada lelaki. Ketika ditanya kepada Rasulullah akan hal tersebut, jawab baginda, "Ibu lebih penyayang daripada bapak dan doa orang
yang penyayang tidak akan sia-sia".

2. Apabila seseorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah mencatatkan baginya setiap hari dengan 1.000 kebajikan dan menghapuskan darinya 1.000 kejahatan.

3. Apabila seseorang perempuan mulai sakit hendak bersalin, maka Allah mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad pada jalan Allah.

4. Apabila seseorang perempuan melahirkan anak, keluarlah dia dari dosa-dosa seperti keadaan ibunya melahirkannya.

5. Apabila telah lahir anak lalu disusui, maka bagi ibu itu setiap satu tegukan daripada susunya diberi satu kebajikan.

6. Apabila semalaman ibu tidak tidur dan memelihara anaknya yang sakit, maka Allah memberinya pahala seperti memerdekakan 70 hamba dengan ikhlas untuk membela agama Allah.

7. Barangsiapa yang menggembirakan anak perempuannya, derajatnya seumpama
orang yang sentiasa menangis karena takut akan Allah dan orang yang takut akan Allah, akan diharamkan api neraka ke atas tubuhnya.

8. Barangsiapa membawa hadiah, (barang makanan dari pasar ke rumah lalu diberikan kepada keluarganya, maka pahalanya seperti bersedekah. Hendaklah mendahulukan anak perempuan daripada anak lelaki. Maka barangsiapa yang menyukakan anak perempuan seolah-olah dia memerdekakan anak NabiIsmail.

9. Tiap perempuan yang menolong suaminya dalam urusan agama, maka Allah memasukkan dia ke dalam syurga lebih dahulu daripada suaminya(10.000 tahun).

10. Perempuan apabila sembahyang lima waktu, puasa bulan Ramadhan,memelihara kehormatannya serta taat akan suaminya, masuklah dia dari pintu syurga mana saja yang dikehendaki.

11. Wanita yang solehah (baik) itu lebih baik daripada 1.000 lelaki yang soleh.

12. Aisyah berkata, "Aku bertanya kepada Rasulullah, siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita? Jawab Rasulullah, "Suaminya. "Siapa pula yang berhak terhadap lelaki?" Jawab Rasulullah, "Ibunya".

13. Apabila memanggil akan engkau dua orang ibu bapakmu, maka jawablah panggilan ibumu dahulu.

14. Wanita yang taat akan suaminya, semua ikan-ikan di laut, burung diudara, malaikat di langit, matahari dan bulan semua beristighfar baginya selama dia taat kepada suami serta menjaga sembahyang dan puasanya.

15. Wanita yang taat berkhidmat kepada suaminya akan tertutup pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu syurga. Masuklah dari mana-mana pintu yang dia kehendaki dengan tidak dihisab.

16. Syurga itu di bawah tapak kaki ibu.

17. Wanita yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama aku Nabi SAW) di dalam syurga.

18. Barangsiapa mempunyai tiga anak perempuan atau tiga saudara perempuan atau dua anak perempuan atau dua saudara perempuan lalu dia bersikap ihsan dalam pergaulan dengan mereka dan mendidik mereka dengan penuh rasa takwa serta bertanggungjawab, maka baginya syurga.

19. Dari Aisyah r.a., Barangsiapa yang diuji dengan sesuatu daripada anak-anak perempuan lalu dia berbuat baik kepada mereka, maka mereka akan menjadi penghalang baginya daripada api neraka.